Feb 19, 2015

5 Solusi Agar Pemakaian Data Internet Hemat Di Android


Solutips! Pengguna smartphone didunia, khususnya di indonesia, semakin hari semakin bertambah dan bertambah. Banyak ditemukan pengguna android yang belum paham betul dalam penggunaan smartphone android.

Dan juga banyak pengguna smartphone android yang kesal karena paket internetnya cepat tersedot (cepat habis). Banyak yang tidak mengetahui akses fitur-fitur yang sebenarnya ada didalam smartphone android miliknya. Pulsa cepat habis dan paket internet yang cepat habis semuanya dikarenakan paket data dalam smartphone adalah hal yang sangat dibutuhkan bagi penggunanya. 

Tapi tidak perlu khawatir, jika anda mengalami hal seperti bingung dan kesal karena paket data cepat sekali habis tersedot. Berikut ini ada cara simpel agar paket data smartphone andoid anda jadi lebih hemat. Mari simak.

Auto Updates
Auto updates memang terkadang dibutuhkan agar fitur-fitur yang ada didalam android tetap mutakhir. Tapi, jika anda terus memaksanya, maka anda sendiri yang akan merugi karena paket data akan sangat banyak terkuras.

Fitur Sinkronisasi
Mengontrol fitur sinkronisasi adalah salah satu syarat agar paket data internet tetap hemat. DIsarankan untuk men-disable kan fitur sinkronisasi ke mode manual. Karena jika mode ini menyala terus, pasti akan menguras data internet anda. Dan fitur ini, bukan hanya menguras paket data internet tapi juga menguras baterai smartphone android anda.

Hibernasi Aplikasi
Sosial media adalah aplikasi yang banyak menguras paket data, dia memang berjalan dibelakang layar, tapi walaupun ditutup, aplikasi sosial media akan terus menyedot paket data anda. Dan untuk menghindarinya anda dapat menggunakan aplikasi Greenify yang punya manfaat menghindari aplikasi berjalan otomatis.

Kontrol Ketat
Salah satu langkah untuk membatasi penggunaan data internet, anda dapat lihat di Setting serta masuk ke Data Usage. Anda bisa mengontrol konsumsi data bulanan anda, dan smartphone android anda akan mengingatkan bila kuota anda akan cepat habis. Semacam alarm.

Buang Widget Yang Tidak Perlu
Banyak pengguna yang sering menggunakan banyak widget agar tampilan smartphone android mereka menjadi enarik dan indah. Tapi penggunaan widget yang berlebihan juga akan boros paket data internet, sarannya adalah buang saja widget-widget yang tidak terlalu berguna.

Dan itu adalah 5 cara mengehemat paket data internet di smartphone android anda, semoga saja tips dan solusi ini berguna untuk anda. Semoga berhasil!

0 comments

Post a Comment