Feb 19, 2015

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android


Solutips! Tempat penyimpanan data apa lagi data yang sangat penting tentu hal yang sangat penting. Karena keamanan terhadap data-data penting adalah suatu hal wajib dan kehasuran. Banyak orang yang menyimpan datanya diberbagai tempat penyimpanan seperti di laptop (hardisk), di smartphone (sd card), dan juga flashdisk, tapi memory-memory yang dijual pasaran sekarang sangat rentan terhadap serangan virus, dan menyebabkan data-data yang penting bisa hilang direnggut virus.

Smartphone bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan data (alternatif), mulai dari video, foto, data, dokumen, dan lainnya. Tapi, yang sering terjadi malahan kita tidak sengaja menghapus file-file tersebut atau terhapus.

Dan, disini saya akan memberikan tips untuk anda pengguna smartphone yang termasuk didalam kategori diatas. Anda bisa menggunakan  tool yang ada di android untuk mengembalikan data-data yang tidak sengaja terhapus, anda bisa menggunakan Android Data Recovery 1.0.0.18. Dan langkah yang harus dilakukan adalah seperti dibawah ini:


  • Pertama, tentu anda harus men-download dulu aplikasinya di Google Play Store, install, dll.
  • Selanjutnya, untuk mengembalikan file-file yang hilang, diperlukan akses root pada smartphone anda (anda harus root smartphone anda terlebih dahulu).
  • Lalu buka aplikasi Andoir Daata Recovery tadi, pilih Select Storage, pilih Memori atau External Memory dimana file yang tidak sengaja terhapus anda dulunya diletakkan.
  • Apabila sudah, pilih Scan Storage, dan tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul
  • Ketika selesai, file akan muncul, dan carilah file anda yang tadinya hilang.
  • Jika file yang hilang telah ditemukan dan ingin di restore (dikembalikan), klik dan tahan lalu pilih Restore Item.
  • Dan file yang tidak sengaja terhapus sebelumnya kemungkinan akan kembali seperti semula.

Catatan: Versi lite kemungkinan hanya bisa merestore file berupa foto saja, jika ingin restore data selain foto bisa purchase key.

Semoga cara ini bermanfaat dan file yang tadinya hilang bisa kembali seperti semula. Semoga berhasil.

0 comments

Post a Comment