Feb 6, 2015

Begini Cara Menghemat Baterai Smartphone Android


Solutips - Baterai smartphone merupakan salah satu permasalahan utama bagi pengguna smartphone android. Smartphone android sangat banyak menguras daya baterai. Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi problem Smartphone android kamu agar baterainya tidak cepat habis (menghemat baterai). Berikut ini adalah beberapa cara tersebut:

Kurangi Cahaya Layar
Salah satu cara ini termasuk hal yang bisa menghemat baterai smartphone android kamu, kamu bisa menurunkan kecerahan layar hp kamu. Untuk melakukan hal ini, agar lebih mudah disarankan kamu mendownload aplikasi bernama Screen Filter.

Gunakan Aplikasi Task Killer
Aplikasi ini dipakai bertujuan untuk meminimalisir aplikasi yang berjalan di belakang layar tanpa kamu sadari. Pernah mengalami hal ini? Justru itu, gunakan aplikasi ini, dan aplikasi Task Killer ini adalah aplikasi gratis yang mudah di unduh, ada banyak aplikasi Task Killer, cobalah salah satu diantaranya yaitu Advanced Task Killer.

Kurangi Multitasking
Proses multitasking ini tentu akan menguras banyak daya. Penyebabnya? Karena pada saat multitasking, smartphone android kamu akan bekerja lebih keras jika dibandingkan dengan hanya menjalankan aplikasi.

Gunakan Mode Dering Atau Getar
Bagi kalian pengguna mode sound aktif sekaligus getar, cobalah untuk menggantinya dengan mode dering atau getar saja. Pilih salah satunya, karena kalau kamu menggunakan keduanya itu sama saja mubazir, menguras daya yang tidak sedikit nantinya.

Jangan Melakukan Panggilan Pada Kendaraan Yang Sedang Bergerak
Karena hal ini memungkinkan penggunaan sinyal lebih banyak, sinyal tidak stabil dan akhirnya menguras daya lebih banyak dibandingkan kamu melakukan panggilan pada posisi tidak berjalan.

Matikan WiFi
Maksudnya dalam mematikan wifi adalah mematikannya pada saat tidak dibutuhkan atau pada saat tidak digunakan. Aktifkan ketika dibutuhkan saja.

Matikan GPS
Ketika kamu sedang tidak berpergian, alangkah baiknya apa bila fitur GPS ini dimatikan saja. Karena GPS dibutuhkan untuk mengetahui lokasi kamu pada saat sedang berpergian dan mungkin tak tau arah.

Baca juga tips dan cara merawat smartphone agar tetap awet, klik disini.

Semoga tips dan cara menghemat baterai smartphone android ini bisa bermanfaat untuk teman-teman. Sesuatu khususnya yang menyangkut barang elektronik jika dijaga dan dirawat, pastinya akan menghasilkan umur yang lebih lama.

0 comments

Post a Comment