Dec 13, 2014

Hal Yang Seharusnya Nggak Kamu Post Di Facebook

Tanggal Lahir Kamu dan Keluarga
kamu pasti senang ketika mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman di Facebook. Tentunya hal itu membuat kamu terkesan ketika mengetahui bahwa banyak orang yang ingat dan cukup peduli dengan hari kelahiran kamu.

Mengutip laman About Technology, masalahnya adalah hal itu memberikan peluang kepada hacker untuk mencuri identitas pribadi kamu. Ada baiknya untuk tidak mencantumkan tanggal lahir. Namun bila itu dirasa perlu, cukup cantumkan tahun kelahiran kamu saja.

Status Hubungan
Para ahli cybersecurity menyarankan kepada para pengguna internet untuk tidak mencantumkan status hubungan di akun media sosial mereka. Pasalnya, hal itu memungkinkan penguntit mengetahui apakah kamu memiliki pasangan atau tidak.

Jika kamu mengubah status hubungan menjadi `single`, itu memberikan para penguntit lampu hijau untuk menguntit kamu. Hal ini juga memungkinkan mereka untuk mengetahui bahwa kamu mungkin sedang sendirian di rumah.

Informasi Keberadaan Kamu
Ada banyak orang yang suka dengan fitur location tagging di Facebook yang memungkinkan mereka untuk membiarkan orang tahu di mana mereka berada. Masalahnya adalah bahwa kamu baru saja mengatakan kepada semua orang bahwa kamu sedang berlibur (bukan di rumah).

Jika kamu memberikan informasi berapa lama perjalanan liburan kamu, maka itu sama saja membiarkan pencuri mengetahui berapa banyak waktu yang mereka miliki untuk merampok rumah kamu. Disarankan untuk tidak memberikan informasi di mana kamu berada. kamu dapat meng-upload foto liburan ketika kamu tiba di rumah.

Informasi Kesendirian
Banyak dari orangtua yang tidak ingin orang tahu bahwa anak-anaknya sedang sendirian di rumah. Sekali lagi, jangan memberikan informasi kepada orang lain bahwa kamu sedang berada sendirian di rumah, terlebih lewat Facebook.

kamu mungkin berpikir hanya teman-teman yang melihat status kamu. Namun jika akun Facebook teman kamu telah di-hack, orang lain bisa melihat status kamu. Alangkah baiknya untuk tidak mem-posting status apapun yang tidak ingin orang asing mengetahuinya.

Tips ini dikutip dari sumber liputan6.com

0 comments

Post a Comment