Feb 12, 2015

Solusi Agar Terhindar Dari Hack Di Internet

Solutips - Kemananan dalam berselancar di dunia internet sangatlah dibutuhkan. Terlebih lagi saat ini banyak beredar berita bahwa pengguna internet banyak terancam dan menjadi target dari serangan hacker.

Tidak lama ini, google merilis sejumlah tips keamanan di dunia internet. Tips ini bisa membantu kalian para netter (sebutan untuk pengguna internet) untuk melindungi informasi yang dimiliki, seperti password, file sensitif, dan menangkis serangan para hacker. Dan berikut ini adalah solusi dan tips dari google.

Buat Password Yang Kuat
Password merupakan hal penting di layanan online, bukan penting tapi yang terpenting. Menurut survei google, banyak orang yang memiliki password yang buruk. 

Solusi agar bebas dari ancaman hack adalah gunakan password yang berbeda dalam setiap layanan online yang kamu gunakan, misalnya password facebook dan twitter berbeda, password email yang satu dengan yang satunya lagi juga berbeda.

Lindungi Akun
Gunakanlah verifikasi dua langkah, sebagai langkah aman yang sangat mudah digunakan dan juga termasuk hal yang sangat penting. Hal ini berguna ketika kamu mengakses layanan online dari perangkat komputer yang baru/lain.

Hal ini bekerja, misalnya ketika kamu mengakses akun google dari komputer dirumah, ketika kamu menggunakan komputer lain diluar rumah, akan ada sebuah kode verifikasi yang dikirim ke ponsel kamu untuk meyakinkan apa benar-benar pemilik akun sedang menggunakannya. Contoh saja seperti facebook, jika kamu menggunakan layanan ini pasti kamu mengerti.

Awasi Ponsel Kamu 
Solusi ini sangat berguna bagi para pengguna perangkat mobile. Disarankan agar menggunakan PIN, password, atau opsi keamanan lain seperti sidik jadi untuk mengamankan ponsel perangkat mobile kamu.

Pakai Aplikasi Browsing Terbaru
Beberapa orang pasti terganttu dengan pemberitahuan update, tapi itu adalah bagian penting untuk menjaga keamanan online, tidak ada salahnya kan menggunakan versi browser yang terbaru.
Karena browser lama kemungkinan memiliki celah keamanan yang bisa dimanfaatkan oleh hacker.

Dan itulah solusi agar terhindar dari hack di internet, semoga bermanfaat dan ber-internetlah dengan aman agar tidak ada dirugikan dan merugikan.

0 comments

Post a Comment