Dec 11, 2014

7 Cara Mengetahui Pasangan Sedang Berbohong


Kadang pacar suka berbohong dan kamu tidak mengetahuinya, tapi terkadang ketika kamu harus pintar-pintar ketika mencurigai sesuatu. Agar tidak salah menuduh yang nantinya akan menimbulkan masalah jadi semakin rumit, dan akhirnya berdampak pada hubungan. 

Ada baiknya jika kamu mencari tau apakah pasangan kamu berbohong atau tidak dengan cara-cara seperti ini. Seperti yang telah dikutip oleh penulisinter.net, kamu juga dapat melihat sikapnya yang mungkin menjadi mendadak berubah.

Melakukan Kontak Mata
Menurut banyak orang, mata tidak akan pernah bohong. Untuk mengecek pasangan kita berbohong atau tidak dapat dengan melakukan kontak mata dengan dia. Untuk orang yang tidak memiliki karakter wajah poker face mungkin mengetahui gerak – gerik kebohongannya melalui matanya bisa kita lakukan namun jangan sampai salah tafsir, karena mata menunjukkan kebingungan juga bisa dikarenakan faktor lain.

Gagap Dan Gugup
Gagap bisa terjadi karena faktor alami atau karena dia sedang gugup namun tentu kamu sudah mengetahui apakah kekasih kamu gagap alami atau tidak. Beri kekasih kamu rasa nyaman sebelum kamu mulai menginterogasi, jika dia masih saja gugup bisa jadi dia sedang berbohong.

Beri Senyuman
Beri senyuman terindah kamu saat kamu sedang membahas sesuatu. Dengan senyuman kamu mungkin bisa membuat hatinya luluh sehingga kebohongan yang ia tutupi dapat berubah menjadi kejujuran.

Hindari Tuduhan
Interogasi boleh saja dilakukan, namun jangan sampai kamu menuduh. Karena tuduhan akan membuat dia terbantu untuk melakukan penyangkalan lebih jauh lagi terhadap kebohongannya.

Gelagat Dan Sikap Berubah
Perhatikanlah bagaimana gelagat dia saat dia berkomunikasi dengan kamu. Jika kamu mengetahui perihal kebohongannya bisa jadi dia melakukan perubahan terhadap sikapya, oleh karenanya perhatikan perubahan sikap tersebut.

Ingin Menyampaikan Sesuatu
Kepekaan harus kamu miliki. Terkadang kebohongan dilakukan untuk mempertahankan kebaikan bukan semata menutupi kebohongan. 

Meyakinkan Atau Tidak
Logika harus dimainkan. Pahami dulu sikap yang ia lakukan apakah memang meyakinkan atau tidak namun jangan terlena dan terlalu percaya.

0 comments

Post a Comment