Dec 7, 2014

Cara Menghadapi Pasangan Yang Cemburu Berlebihan


Solutips! Cemburu adalah perasaan yang wajar dalam setiap hubungan asmara, tapi apa betah jika cemburu yang dirasakan keterlaluan dan kita yang dicemburui juga merasa risih dengan cemburu pasangan yang berlebihan. Berikut adalah 5 cara mengatasi pasangan yang cemburunya keterlaluan. Seperti yang dikutip infodapz, inilah cara ampuh mengatasi pasangan yang cemburu berlebihan.

Sabar menghadapinya
Anda tidak perlu takut ketika pacar anda marah marah kepada anda karena dia cemburu buta. Anda perlu lebih bersabar dalam menghadapinya, jangan anda menilai sikap cemburunya karena akan menimbulkan masalah yang lebih besar lagi. Poin utama adalah bersabar.

Berpikir lebih dewasa
Ketika pasangan anda cemburu buta terhadap anda, senjata paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan anda bersikap lebih dewasa, jangan anda hanya diam saja akan tetapi jelaskan sikap anda dengan menggunakan bahasa yang lembut dan lebih bersikap dewasa. Dengan sikap ini anda akan mempu mengendalikan cemburu berlebihan pada pasangan anda.

Manjaga gaya bicara
Ketika pasangan anda sedang dilanda cemburu buta, pasti anda akan mendapatkan pertanyaan pertanyaan aneh dan juga anda akan mendapatkan berbagai macam tuduhan tajam. Namun anda jangan terpancing emosi dengan kelakuan pasangan anda seperti itu, anda harus bersikap lebih lembut dan sabar, karena hal ini akan berpengaruh baginya. Anda dapat bertanya dengan nada lembut misal “kenapa sayang, semua ini bisa di bicarakan baik baik sayang”. Intinya jangan tunjukan kalau anda mempunyai sifat egois.

Tetap Tersenyum
Dengan anda tersenyum, anda akan mencairan perasaan yang sedang berkecambuk antara kalian. Anda bisa tersenyum ketika anda sudah selesai menjelaskan yang sebenarnya kepada dia. Dan katakan bahwa masalah kalian adalah simpel dan tidak perlu diperpanjang lagi.

Saling terbuka
cara ampuh mengatasi pasangan yang cemburu berlebihan yang terakhir adalah dengan saling terbuka. Sikap saling terbuka ini sangatlah baik untuk suatu hubungan karena kalian akan merasa saling percaya satu sama lain. Dan hal ini tidak akan menjadikan rasa cemburu yang besar.

Pasangan yang cemburu bukan berarti dia benci dengan anda, akan tetapi hal itu karena dia sayang dengan anda, maka dari itu jagalah selalu perasaan sayang itu.

Dan itulah 5 cara ampuh mengatasi pasangan yang cemburu berlebihan.

0 comments

Post a Comment